Jumat, 21 Juli 2017

Ikhfan: 5 tahun


tanggal 20 Juli kemarin usia Ikhfan genap 5 tahun. Kejutan ulang tahun telah direncanakan Kakak Ikhsan beberapa hari sebelumnya. Saya dan kakak menyiapkan kado sejumlah tiga buah dengan tiga label yang berbeda pula yaitu kado dari bapak, kado dari Ibu dan kado dari kakak. Sebenarnya semua kado itu yang memilih isinya kakak. Saya ikut saja rencana si kakak. Membeli roti tart sehari sebelum ulang tahun dan menyimpannya di kulkas dan membungkusnya dengan tas kresek hitam supaya menyamarkan bentuk ketika adik suatu saat membuka kulkas. Kado juga saya sembunyikan di kamar kakak sampai saatnya tiba.


Ceritanya, si kakak ingin bikin kejutan buat adik di hari ulang tahunnya.
"Biar adik seneng," begitu alasannya.
Saya sih manut saja dengan keinginan kakak. Mas suami malah tidak tahu detail rencana kejutan yang dirancang kakak.


Pagi hari sebelum adik bangun, kakak sudah ribut meminta saya untuk segera menyiapkan kue tart lengkap dengan lilin angka 5 di tengahnya. Begitu adik bangun, kami segera menyambutnya dengan nyanyian selamat ulang tahun dan kue tart berhias angaka 5. Wajah Adik yang terkantuk-kantuk berubah menjadi sumringah dan bahagia melihat kue ulang tahunnya.


Dengan semangat Adik meniup lilin yang menyala. Kakak pun segera mengulurkan kado yang telah dipersiapkannya. Waa... tak terkira senyum yang mengembang di wajah Adik sambil menerima kado dari Ibu, Kapak dan Kakak. Adik pun tenggelam dalam kebahagian membuka kado.

Kado pertama dari bapak adalah Bass teman Haoudy dalam film toy Story. Yang kedua dari Ibu berisi satu boks alat-alat pertukangan dan kado terakhir dari kakak adalah laptop mini alat bantu belajar dua bahasa. Saking senangnya, Adik bingung mau memainkan yang mana dulu hehe...

Walau hanya dengan perayaan sederhana, kami semua tersenyum bahagia melihat adik yang heboh dan senang mendapatkan tiga buah kado -yang menurut adik banyak sekali jumlahnya-.
hadiah dari bapak

hadiah dari Ibu

hadiah dari kakak
Di hari ulang tahunmu teriring doa tulus dari Ibu, Bapak dan Kakak, “semoga adik menjadi anak yang solih, sehat, pintar dan bahagia.”

Sekali lagi, selamat ulang tahun yang ke- 5 Adik Ikhfan...

note:
perkembangan Ikhfan di usia 5 tahun:
- sudah bisa naik sepeda roda dua
- sudah bisa makan, minum sendiri tanpa banyak yang belepotan
- melepas baju dan mandi sendiri 
- BAK dan BAB sendiri (utk BAB masih butuh bantuan untuk membersihkan)
- bertugas mengepel lantai karena ibu tidak punya asisten di rumah
- paling seneng kalau diminta membantu masak dan mencicipi masakan yang baru saja matang 

2 komentar:

fitri anita mengatakan...

Happy Milad ke 5 Ikhfan, semoga sehat terus, soleh dan tambah pintar ya..

kadonya banyak bgt dan keren keren...

D I J A mengatakan...

selamat ulang tahun adik ikfan
kadonya banyak sekali ya
boleh minta satu gak?
hihihihihi